Home » Source Code » 5 Source Code Web Browser untuk Android Studio Gratis

5 Source Code Web Browser untuk Android Studio Gratis

Bagi developer pemula sebagai media pembelajaran tentu membutuhkan source code aplikasi sebagai referensi untuk memahami library apa saja yang digunakan atau memahami metode yang digunakan. Salah satu aplikasi yang bisa anda kembangkan adalah web browser atau peramban web untuk ponsel. Web browser bisa di kembangkan yaitu menggabungkannya dengan layanan VPN sehingga bisa menjaga keamanan privasi bagi penggunanya.

Bagi Anda yang tertarik ingin mengembangkan aplikasi web browser untuk Android kami akan membagikan referensi source code web browser untuk Android Studio yang bisa di download secara gratis dan open source.

Open Source artinya bisa anda modifikasi dikembangkan menambahkan fitur baru atau hanya diambil librarynya saja, tentunya sangat efektif sebagai media pembelajaran pengembangan aplikasi melalui Android Studio.

Apa Itu Aplikasi Web Browser?

Web Browser adalah aplikasi peramban untuk Android yang berfungsi untuk menjelajahi internet. Dengan web browser pengguna ponsel bisa membuka URL website dan menjelajahi semua navigasi pada situs yang di kunjungi. Web browser saat ini sudah banyak di Play Store seperti Google Chrome, Opera Mini, Firefox dan lainnya. Akan tetapi banyak pengguna ponsel Android yang mencari browser simpel dan ringan. Oleh karena itu, anda bisa mencoba mengembangkan aplikasi web browser sendiri dengan fitur yang mumpuni namun tetap ringan ketika dijalankan.

Jika anda tertarik untuk mengembangkan aplikasi browser untuk Android, dibawah ini source code yang bisa anda jadikan sebagai referensi.

Baca Juga: Cara Mengatasi Failed to Load JVM DLL Android Studio

5 Source Code Web Browser untuk Android Studio

1. Lynket Browser

Lynket adalah sebuah web browser cerdas yang dikembangkan dengan Chrome Custom Tab API yang akan membuat penjelajah web semakin disesuaikan ditambah dengan fitur inovatif berjalan di latar belakang dengan bubble yang mengambang di halaman depan ponsel sehingga pengguna lebih mudah mengakses URL apa saja yang telah dibuka di browser. Lynket Browser adalah open source yang jika Anda tertarik untuk mengembangkannya atau hanya ingin melihat library apa saja yang digunakan, Anda bisa mendownload source codenya melalui tombol dibawah ini.

Download Source Code Lynket Browser Github

2. Lightning Browser

Jika Anda memiliki impian ingin mengembangkan aplikasi web browser seperti Google Chrome, kini anda bisa mewujudkannya menggunakan kode sumber Lightning Browser. Anda bisa mengkloning repositori Chromium melalui GitHub dan kemudian anda bisa mengembangkannya sesuai dengan keinginan anda. Untuk masalah fitur browser ini tidak perlu diragukan lagi karena sudah sama persis dengan Google Chrome.

Download Source Code Lightning Browser Github

Baca Juga: 5 Laptop Harga 4 – 7 Jutaan Untuk Android Studio Terbaik

3. Thor Browser – IPSF Lite

Thor Browser adalah browser sederhana yang berfokus dengan dukungan IPSF Lite. Selain itu browser ini juga sudah di integrasikan Ad-Blocker (pemblokir iklan). Anda bisa dengan mudah menggembangkan browser ini menjadi lebih kaya fitur karena menggunakan bahasa pemrograman JAVA. Selain itu, browser ini sudah mendukung history penjelajahan dan penyimpanan tautan dengan Bookmark.

Download Source Code Thor Browser GitLab

4. FOSS Browser

FOSS adalah peramban web sumber terbuka dengan tampilan antar muka pengguna modern dan interaktif. FOSS browser memiliki keamanan privasi yang cukup lengkap menggunakan metode profil. Pengguna dapat membuat profil dan menetapkan izin pada setiap profil tersebut seperti mengaktifkan dan menonaktifkan Ad-Blocker, JavaScript, Cookie dan lainnya.

Download Source Code FOSS Browser Github

5. EasyBrowser

EasyBrowser merupakan peramban web sederhana dengan dukungan multi tab, penyimpanan riwayat penjelajahan dan bookmark. EasyBrowser memiliki tampilan yang cukup simpel namun menarik. Anda bisa menggembangkan browser ini dengan menambahkan beberapa fitur lainnya seperti fitur VPN atau proxy.

Download Source Code EasyBrowser Github

Baca Juga: Cara Merubah Package Name APK di Android Studio

Itulah 5 source code browser untuk Android Studio yang bisa Anda download secara gratis dan dikembangkan sesuai dengan keinginan. Semua source code browser ini memiliki lisensi yang bisa anda distribusikan ke Google Play Store setelah Anda memodifikasinya.

Demikian yang bisa kami bagikan pada postingan kali ini, semoga bisa menjadi referensi dan penambah wawasan Anda seputar pengembangan aplikasi Android.

Tinggalkan komentar