Home » Tips Trik » Cara Download Video di Japan Browser

Cara Download Video di Japan Browser

Apakah masih bingung bagaimana caranya mengunduh video di Japan Browser? Ketika menjelajah situs video menggunakan peramban web terkadang kita menyukai salah satu video dan ingin mengunduhnya agar bisa di tonton secara online. Bagi pengguna JP Browser, aplikasi browser ini memiliki fitur pengelola unduhan yang memungkinkan penggunanya untuk mendownload video atau file lainnya ke memori ponsel. Sayangnya terkadang kita mengalami kesulitan saat akan mengunduh video dari situs tertentu karena masalah kebijakan hak cipta.

Bagi anda yang ingin tahu lebih jauh agar bisa mendownload video melalui JP Browser simak terus artikel ini hingga selesai. Japan Browser sendiri adalah web browser yang dibekali dengan fitur VPN bawaan sehingga pengguna bisa dengan sangat mudah membuka situs yang di blokir oleh internet positif. Selain bisa mengakses situs yang masuk daftar internet positif, browser besutan GUZMATDEV juga memberikan proteksi keamanan bagi penggunanya ketika berselancar di internet, IP ponsel pengguna akan di ubah dengan IP virtual sehingga bisa bebas menjelajah secara anonim tanpa terlacak oleh siapapun.

Sedangkan untuk fitur unduhan JP Browser cukup bisa diandalkan, selain bisa mengunduh video dari situs tertentu, juga bisa mendownload file lainnya seperti dokumen berfrmat .zip, .rar, .apk hingga musik MP3. Semua file yang di unduh dengan JP Browser akan tersimpan ke folder Download.

Cara Download Video di Japan Browser

Pada artikel ini admin akan memberikan tutorial untuk mendownload video menggunakan Japan Browser dari situs Dailymotion. Namun jika anda ingin mengunduh video dari situs lain, bisa melakukannya dengan cara yang sama.

Sebelumnya jika anda belum menginstall aplikasi JP Browser anda bisa menginstallnya terlebih dahulu. Pastikan anda mengunduh JP Browser buatan GUZMATDEV di Play Store. Unduh aplikasinya melalui tombol dibawah ini.

1. Setelah aplikasinya terinstall, buka dan kunjungi situs video yang akan di download. Sebagai contoh disini kita akan mendownload sebuah video dari Dailymotion.

2. Cari video yang akan didownload, copy URL videonya dengan cara tap icon titik 3 di browser kemudian pilih menu Copy link.

3. Selanjutnya buka Tab Baru dan kunjungi situs video downloader, disini kita menggunakan situs SaveFrom. Paste link video yang di copy tadi ke kolom yang tersedia pada situs video downloader. Kemudian pilih kualitas video yang akan di unduh, lalu akan muncul popup unduhan dari dari browser pilih tombol Download.

4. Ketika proses undhan sudah berjalan, anda bisa melihat progresnya melalui toolbar ponsel sebagai notifikasi. Setelah undhan selesai maka akan ada notifikasi dari browser.

5. Setelah unduhan selesai, anda bisa memeriksanya melalui halaman unduhan di browser. Tap titik 3 kemudian pilih menu Downloads.

Itulah langkah-langkah download video menggunakan Japan Browser. Jika situs video berbeda dengan tutorial yang disampaikan pada artikel ini, kurang lebih caranya sama. Terlebih jika situs video yang memang mengizinkan penggunanya untuk menyimpan video akan jauh lebih mudah karena tidak perlu menggunakan bantuan situs video downloader.

Melihat Video Yang di Download dari File Manager

Untuk semua file yang di download menggunakan JP Browser akan tersimpan di folder Download pada memori ponsel. Anda bisa mengelola file video hasil undhan dengan menggunakan file manager bahwaan ponsel.

Selain dari file manager, anda juga bisa mengelola file video yang di download langsung dari gallery ponsel karena setelah unduhan selesai akan secara otomatis tersinkronisasi ke gallery. Jika videonya privasi agar tidak bisa terlihat oleh siapapun anda juga bisa menyembunyikan file tersebut dengan mudah melalui gallery ponsel.

Kesimpulan

Mendownload video menggunakan Japan Browser sangatlah mudah karena caranya sama saja dengan ketika mendownload dengan browser lain seperti Chrome dan Firefox. Jika situs video tidak memiliki tombol unduhan, maka anda bisa memanfaatkan situs video downloader untuk mengunduh videonya.

Artikel menarik lainnya:

Tinggalkan komentar