Rabu, 17 Juli 2024
BerandaTips n TrikCara Kirim Lokasi Palsu dan Live Location di WhatsApp

Cara Kirim Lokasi Palsu dan Live Location di WhatsApp

WhatsApp memiliki fitur berbagai lokasi serta live location yang bisa digunakan secara mudah oleh para penggunanya. Fitur berbagi lokasi sangat berguna ketika ingin bertemu dengan seseorang namun belum di ketahui lokasinya. Sedangkan untuk live location, pengguna bisa membagikan informasi lokasi ke teman atau saudara yang bisa di ikuti secara real time dengan rentang waktu terbatas dari mulai 15 menit hingga 8 jam.

Akan tetapi terkadang kita ingin membagikan lokasi palsu ke orang lain melalui WhatsApp dengan alasan tertentu atau untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Secara default, WhatsApp tidak memberikan opsi untuk berbagi lokasi palsu atau live location dengan titik koordinat palsu, pengguna hanya bisa mengirim lokasi sebenarnya melalui lampiran di halaman obrolan.

Apakah Bisa Mengirim Lokasi Berbeda di WhatsApp?

Bagi anda yang ingin membagikan lokasi palsu atau lokasi yang berbeda di WhatsApp, bisa dilakukan dengan mudah. Pengguna bisa memanfaatkan aplikasi Fake GPS yang bisa di unduh melalui Play Store. Aplikasi fake gps berfungsi untuk membuat lokasi palsu, lokasi asli pengguna tidak akan terdeteksi baik itu oleh sistem maupun orang lain yang ingin melacak lokasi anda.

Artinya, dengan menggunakan aplikasi fake gps pengguna bisa membagikan lokasi ke tempat berbeda melalui WhatsApp agar lokasi sebenarnya tidak bisa diketahui oleh penerimanya. Bahkan pengguna juga bisa berbagi live location di tempat lain yang bisa di ikuti secara real time.

Lalu bagaimana cara mengirim lokasi palsu di WhatsApp dengan fake gps? Berikut ini langkah-langkah cara kirim lokasi palsu dan live location di WhatsApp dengan fake gps.

Baca Juga: Download WhatsApp MOD Apk Versi Terbaru [Update 2024]

Cara Kirim Lokasi Palsu di WhatsApp

Aplikasi fake gps yang akan kita gunakan adalah Fake GPS by Guzmatdev yang bisa di unduh melalui Play Store. Aplikasi yang kami kembangkan mendukung untuk berbagai live location tanpa terdeteksi.

1. Pertama unduh terlebih dahulu aplikasinya melalui Play Store.

2. Kemduian pada saat pertama kali aplikasi di jalankan, pengguna bisa harus mengaktifkan developer options di ponsel. Tap tombol Enable kemudian pilih Developer settings.

3. Pengguna akan di arahkan ke pengaturan ponsel developer options, lalu cari menu Select mock location app / Pilih aplikasi tiru lokasi. Kemudian pilih aplikasi Fake GPS.

4. Kembali ke aplikasi Fake GPS, geser target merah untuk menentukan lokasi palsu yang di inginkan. Setelah menentukan lokasinya, tap tombol Play untuk memulai fake gps. Biarkan aplikasi ini berjalan di latar belakang.

5. Buka aplikasi WhatsApp, cari nomor kontak yang akan dikirim lokasi palsu, tap icon lampiran kemudian pilih Location, lalu pilih untuk membagikan Live Location atau Send your current location. Penerima pesan akan mendapatkan informasi lokasi palsu sesuai yang sudah anda atur melalui aplikasi fake gps.

Baca Juga: Cara Menggunakan Fake GPS di Semua Merek HP

Tidak Menemukan Opsi Pengembang di Pengaturan

Bagi pengguna ponsel dengan sistem operasi Android 8.0 ke bawah, opsi pengembang harus di aktifkan terlebih dahulu. Berikut ini caranya.

  • Masuk ke Pengaturan ponsel.
  • Pilih menu About Phone.
  • Kemudian pada Build version atau Software version klik sebanyak 7x.
  • Maka opsi pengembang akan secara otomatis yang bisanya terletak di menu paling bawah halaman Pengaturan.

Kesimpulan

Untuk menjaga privasi, kita terkadang perlu mengirimkan lokasi palsu melalui WhatsApp terhadap orang-orang yang tidak terlalu dikenal, agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan. Terlebih saat ini banyak pengguna WhatsApp yang berbagi lokasi untuk melalakukan jual beli secara COD, maka jika dibutuhkan lokasi palsu anda bisa memanfaatkan aplikasi fake gps.

Artikel menarik lainnya:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Paling Populer