Home » Tips Trik » Cara Menggunakan WA Clone App untuk Kloning Akun WA

Cara Menggunakan WA Clone App untuk Kloning Akun WA

Apakah ingin mengkloning akun WhatsApp pribadi agar bisa dikelola dengan dua perangkat ponsel yang berbeda? Hal ini sangat mudah dilakukan dengan menggunakan aplikasi WA Clone App yang bisa diunduh langsung melalui Play Store. Fungsi utama aplikasi ini untuk menghubungkan akun WA pribadi ke WhatsApp Web melalui ponsel Android dengan scan qr code sehingga akun anda bisa digunakan di dua perangkat, tentunya akan lebih mempermudah komunikasi.

Semua riwayat obrolan dan file media yang dikirim dan diterima akan di sinkronisasikan ke perangkat kedua anda. Proses kloning juga berjalan cepat tanpa membutuhkan proses yang lama. Yang paling penting adalah kedua perangkat harus sama-sama memiliki koneksi internet yang aktif.

Terlepas dari fitur kloningnya, aplikasi WA Clone App banyak digunakan oleh para pengguna untuk sadap wa pacar atau untuk memantau aktivitas wa anak atau keluarga lainnya. Karena memang cara penggunaannya yang sangat mudah, cukup beberapa langkah anda sudah bisa mengkloning akun.

Kelebihan dan Kekurangan WA Clone App

Kelebihan

Bisa mengkloning akun WhatsApp dengan nomor yang sama ke dua perangkat yang berbeda. Proses kloning berjalan dengan sangat cepat termasuk proses sinkronisasinya. Tidak membutuhkan waktu yang lama hanya hitungan menit, setelah scan qr code maka seluruh chat akan dipindahkan ke ponsel kedua. Kelebihan berikutnya, aplikasi ini juga bisa digunakan jarak jauh selagi kedua ponsel masih sama-sama tersambung ke jaringan internet. Selain fitur kloning, aplikasi ini juga memiliki banyak fitur pendukung lainnya diantaranya direct chat yang bisa mengirim pesan tanpa menyimpan nomor kontak.

Kekurangan

Ketika proses kloning jarak jauh, terkadang ketika mengirim pesan baru akan terjeda beberapa saat. Terkadang juga pesan tidak masuk karena jarak kedua ponsel yang cukup jauh. Kekurangan berikutnya ketika keluar dari aplikasi proses sinkronisasi obrolan akan dimualai dari awal sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama.

Bagi yang saat ini masih belum tahu cara menggunakan WA Clone App untuk sadap wa pacar atau hanya sekedar mengkloning akun pribadi. Berikut ini langkah-langkah detail yang bisa anda ikuti agar proses kloning bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Baca Juga: Cara Pakai WhatsApp Web di HP Android dan iPhone

Cara Menggunakan WA Clone App

Langkah pertama download terlebih dahulu aplikasi nya melalui halaman resminya di Play Store. Kami merekomendasikan untuk selalu mengunduh aplikasi dari Play Store agar aplikasi yang di install pada ponsel sudah melawati tahap verifikasi Play Protect untuk memastikan bahwa aplikasi benar-benar aman untuk diguanakan.

Pastikan anda mendownload aplikasi WA Clone App resmi besutan GUZMATDEV melalui tombol dibawah ini.

Langkah-langkah yang kami uraikan dibawah ini bisa digunakan untuk sadap wa pacar atau hanya sekerang mengkloning untuk mengelola akun WhatsApp di dua perangkat.

1. Setelah aplikasinya terinstall di ponsel, buka aplikasinya dan pada halaman awal pilih menu Start Cloning. Tunggu hingga code qr muncul di layar.

2. Selanjuntya siapkan HP kedua yang ingin akun WhatsApp nya dikloning. Jika akun yang akan dikloning adalah milik pacara maka pinjamlah HP nya lalu masuk ke aplikasi WhatsApp kemudian pilih menu Titik Tiga lalu pilih Perangkat Tertaut lalu pilih tombol Tautkan Perangkat.

3. Ketiga scan QR Code yang muncul pada hp anda di langkah pertama tadi. Tunggu proses scaning hingga berhasil dengan ditandai getar pada ponsel.

Biasanya ketika proses kloning sedang berjalan, akan terdapat notifikasi WhatsApp Web aktif yang muncul pada ponsel yang akunnya sedang di kloning. Untuk menyembunyikan notifikasinya anda bisa masuk ke Pengaturan > Management Aplikasi > cari aplikasi WhatsApp lalu Nonaktifkan izin untuk notifikasi.

Catatan: Jika anda menonaktifkan izin notifikasi maka seluruh notifikasi WhatsApp pada ponsel tidak muncul termasuk notifikasi pesan baru. Kami menyarankan agar anda mengaktifkan notifikasi kembali setelah anda selesai.

Baca Juga: Browser VPN Anti Blokir Tercepat untuk Android

Fitur Pendukung WA Clone App

Selain fitur kloningnya WA Clone App juga memiliki fitur pendukung yang lengkap untuk menunjang penggunaan aplikasi pesan instan WhatsApp. Berikut uraian detail fitur-fitur yang dapat digunakan dengan mudah.

Direct Chat

Fitur ini dapat digunakan untuk mengirim pesan secara langsung tanpa harus menyimpan nomor ke daftar kontak terlebih dahulu. Direct chat sangat membantu bagi anda yang sering berkomunikasi dengan nomor baru di WhatsApp.

Text Repeater

Text repeater dapat digunakan untuk mengirim pesan text panjang tanpa harus mengetiknya secara manual. Fitur ini bisa meningkatkan pengalaman obrolan anda di WhatsApp dengan pesan yang panjang dan membuat obrolan bersama teman menjadi lebih seru.

Stylish Font

Pernahkah anda merasa bosan dengan pesan teks yang monoton dengan font itu-itu saja? Dengan fitur stylish font ini anda bisa membuat gaya tulisan yang lebih aesthetic agar obrolan menjadi semakin berwarna. Tersedia puluhan gaya tulisan yang bisa anda buat dengan menggunakan fitur ini pada aplikasi WA Clone App.

Video Splitter

Seperti yang kita tahu bahwa hanya bisa membuat story video berdurasi 30 detik di WhatsApp. Jika video kita panjang maka harus memotongnya secara manual. Dengan memanfaatkan fitur ini anda bisa memotong video panjang dengan durasi 30 detik secara otomatis. Dengan kata lain anda bisa membuat status video panjang.

Status Saver

Fitur pendukung selanjutnya adalah status saver, anda bisa dengan mudah menyimpan status yang di unggah oleh teman anda yang kemudian bisa di posting ulang. Terdapat fitur pratinjau sebelum anda mengunduh status video maupun foto yang mempermudah anda untuk mensortir status yang akan disimpan.

Itulah fitur-fitur pendukung yang bisa digunakan pada aplikasi WA Clone App besutan GUZMATDEV. Semua fitur tersebut bisa digunakan secara gratis tanpa sayarat registrasi ataupun syarat lainnya.

Baca Juga: Cara Memperbarui Play Store yang Tidak Bisa Download

Apakah WA Clone App Aman?

Tentu saja aman, karena aplikasi kami hanya sebuah alat yang membantu para pengguna untuk menggunakan WhatsApp Web di HP Android. Karena fitur kloning pada aplikasi ini memanfaatkan WhatsApp Web yang juga bisa diakses melalui browser pada ponsel. Karena jika tanpa bantuan aplikasi WA Web tidak bisa diakses melalui HP.

Apakah Tersedia untuk iPhone?

Sayangnya saat ini WA Clone App hanya tersedia untuk Android saja. Namun anda bisa menemukan aplikasi sejenis di AppStore anda bisa mencari aplikasi yang sama dengan kata kunci “Whats Web” pada kolom pencarian AppStore.

Baca Juga: Cara Menggunakan Japan Browser untuk Membuka Situs Diblokir

Kesimpulan

Dengan menggunakan WA Clone App anda bisa mengkloning akun pribadi anda ke perangkat lain. Satu nomor untuk dua perangkat ponsel. Jika anda ingin menggandakan akun WhatsApp di ponsel yang sama bisa menggunakan aplikasi yang bernama Parallel Space. Aplikasi ini dapat memabantu anda menggandakan aplikasi WA di ponsel sehingga bisa digunakan dengan nomor yang berbeda dalam satu ponsel.

Tinggalkan komentar